Artikel 5 Focus Pengembangan dan Penelitian


          Aslkm, kepada yth, Bapak / Ibu dimanapun anda berada, saya bernama: Ruslan, SE, kepala SDN 12 Blang Mangat Kota Lhokseumawe, menginformasikan bahwa sekolah kami adalah sekolah berpotensi tinggi, karena diDesa Blang Buloh penduduknya banyak keluarga dan Lahanpun luas. 
          Sekarang kepala sekolah yang  ketiga yaitu Pak Ruslan, SE, memajukan sekolah tersebut dengan cara membuat berbagai macam kegiatan antara lain sebagai berikut :
1. Sosialisasi dengan kepala desa dan masyarakat Blang Buloh mengenai kemajuan sekolah tersebut.
2. Mengundang dan Membuat acara sosialisasi dengan pihak BNN kota Lhokseumawe, untuk pencegahan Narkoba di kalangan sekolah. Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Kasi. Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menyampaikan beberapa hal menyangkut permasalahan narkoba, antara lain :
1. Beberapa jenis makanan dan jajanan sekolah yang terindikasi mengandung bahan kimia narkoba yang harus diwaspadai;
2. Waspada terhadap ajakan, pergaulan lingkungan sekitar serta sikap tegas menolak terhadap makanan yang terindikasi mengandung narkoba;
3. Internalisasi Slogan 3T Tolak Narkoba :
(1. Katakan tidak pada narkoba, 2. Alihkan topik pembicaraan, dan 3. Tatap matanya dan segera berlalu- Generasi hebat Generasi tolak Narkoba);
4. Pemutaran Videotron Adit Sopo Jarwo, Kapten BeNN dan Visualisasi pembentukan karakter anak usia dini lainnya.
5. Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tgl 22-02-2018. Terselenggara acara maulid berkat kerja sama warga desa Blang Buloh. Dan untuk selanjutnya rencana kepala sekolah mengundang pihak perpustakaan Lhokseumawe, untuk menggalakkan literasi / membaca bagi murid sekolah tersebut. Oleh karena itu kepala sekolah dan kepala desa Blang Buloh mengharapkan kepada donatur yang ingin membantu sarana dan prasarana di persilakan. Karena kami banyak sekali membutuhkan seperti : 1. Kantor kepala sekolah dan kantor guru. 2. Gedung perpustakaan. 3. UKS. 4. Tempat parkir. 5. Taman bunga. 6. Pakingblok. 7. Yang sangat penting sekali adalah berbagai macam literatur / buku bacaan baik buku pelajaran maupun buku bacaan lainnya seperti buku cerita dan yang sangat penting sekali Al-Qur'an dan surat yasin. 8. Peralatan kesenian dan Olah raga dan masih banyak yang lainnya kami butuhkan. Mengenai guru semoga mendapat pelatihan untuk terciptanya pendidikan berkualitas dan bermutu tinggi baik di kalangan guru maupun murid - muridnya. Demikianlah curhatan pak Ruslan, SE sebagai kepala sekolah SDN 12 Blang Mangat, Atas bantuan dan kerjasama berbagai kalangan donatur, kami ucapkan banyak terima kasih, dan saya selaku kepala sekolah tidak bisa membalas jasa donatur, hanya Allah yang dapat membalasnya, Amin, Aslkm.
Gambar. Sambutan Kepala Sekolah, Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis, tgl 23 Februari 2018, SDN 12 Blang Mangat, 
Gambar. Ust Abdulhalim Lc. LL. M, memberikan ceramah kepada warga SDN12 BM pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis, 
Gambar. Santunan Anak Yatim pada Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis oleh Tgk. H. Ramli Amin, S.Ag. M. Kom. I,  selaku Ketua BKM Islamic Centre.

Nb. 

Tulisan ini bisa dibaca diseluruh Belahan Dunia.








Post Terkait

  • Baca

    Artikel 1 pandangan...

  • Baca

    Artikel 8 kegiatan...

  • Baca

    Artikel 9 Focus...

  • Baca

    Artikel 8 Focus...